Monday, September 25, 2017

Inilah Penyebab Jarum Mesin Jahit Sering Patah






Inilah Penyebab Jarum Mesin Jahit Sering Patah

Mesin Jahit - Kali ini saya akan memberitahukan kepada anda kenapa jarum mesin jahit sering patah ketika sedang di buat ngejahit, berikut ini penyebab atau masalah kenapa jarum jahit sering putus ketika di buat menjahit.

1. Penyebab patahnya jarum adalah di karenakan antara sarangan dan jarum itu menempel , oleh sebab itu jarum otomatis akan patah kerana gesekan tersebut.

2. Bisa juga karena memasang jarum nya terlalu kebawah sehingga lagi lagi pasti jarum akan menatap sarangan nya.

3. Penyebab patahnya jarum mesin jahit bisa juga disebabkan anda terlalu menarik kain yang di jahit sehingga keseimbangan antara jarum dan sarangan tidak stabil dan pasti jarum akan menatap pada sarangan nya.

4. Buruknya kualitas jarum yang di pakai, biasakan menggunakan jarum yang berkualitas baik, itu salah satu yang berpengaruh pada kinerja hasil jahitan atau dalam proses penjahitan pakaian.

5. Mungkin karena ketika memasang jarumnya terbalik, pastikan ketika memasang jarum bagian yang ada lubangan panjang kebawah ke atas itu pada posisi sebelah kiri.

Penyebab Jarum Mesin Jahit Sering Patah


Jika anda belum bisa membetulkan sesuai yang saya jelaskan tadi, mugkin sebaiknya panggil saja tukang service , nanti anda bisa tanya tanya kepada si tukang service mesin jahit mengenai permasalahan mesin anda, dan mintalah sedikit tips darinya jika ada masalah tertentu pada bagian mesin anda yang paling vital yakni tentang bagaimana caranya membetulkan mesin jahit yang jarum sering sering patah. sedikit banyak nanti akan di beritahu oleh dia.

Note : Usahakan bisa menyetel mesin kita sendiri supaya jika mendadak mesin kita rewel kita tidak susah susah memanggil tukang service dan pastinya sedikit mengurangi pengeluaran operasional kita.

Berikut ini video penyebab jarum jahit sering putus / patah semoga menambah pengetahuan bagaimana belajar servis mesin jahit yang benar !





Previous Post
Next Post

1 comment: