Thursday, January 18, 2018

Ini Penyebab Kenapa Spul Tidak Mengisi Secara Penuh






Ini Penyebab Kenapa Spull Tidak Mengisi Secara Penuh

Mesin Jahit - Halo teman teman penjahit dimanapun anda berada, berjumpa lagi di blog Mesin Jahit sederhana ini.

Seperti biasa kali ini saya akan mencoba memberikan informasi tentang bagaimana memperbaiki kenapa spull mesin jahit tidak mau mengisi secara penuh ? ini yang juga biasanya sering di alami oleh temen temen penjahit tapi banyak dari mereka yang malas membetulkannya.

Maka dari itu akan saya berikan solusinya yang tepat dan Insyaallah benar karena saya menggunakan tehnik ini.

Ini juga masalah yang umum dialami oleh para penjahit, saya dulu juga mengalami hal ini yang membuat menjahit jadi terhambat gara gara masalah sepele ini.

Sempet pernah sampai mau jual mesin jahit itu karna ngga bisa membetulkan, dan teman teman saya juga ngga ada yang bisa, mau panggil tukang servis ngga ada uang untuk membayarnya, karena disini ongkos servis mesin jahit terbilang mahal, 1 kali panggilan sampai 100 ribu, susah atau ngga susah yang dikerjakan ya tetep 100 ribu.

Baik teman teman, berikut ini Penyebab Kenapa Spull Tidak Mengisi Secara Penuh

Perhatikan gambar berikut ini :

Solusi Kenapa Spull Tidak Mengisi Secara Penuh
Bagian inilah yang harus di setting sama persis seperti di gambar ini, caranya cukup tarik menggunakan tangan atau menggunakan TANG

Solusi Penyebab Kenapa Spull Tidak Mengisi Secara Penuh
Gambar ini menunjukkan settingan yang salah, jika mesin jahit kalian settingan seperti ini maka spull tidak akan mengisi secara penuh


Nah untuk gambar dibawah ini adalah cara membenarkan tempat gulungan spul yang jika tidak mau masuk atau biasa disebut longgar, maka tinggal tekan aja atau renggangkan besi tempat spull itu  menggunakan obeng fungsinya supaya nanti spull bisa masuk dengan pas.



Untuk gambar yang terakhir ini jika spul tidak mau masuk tinggal tekan aja besi tempat spul itu menggunakan TANG


Artikel ini saya buat karena saya lihat di forum penjahit banyak yang yang bertanya tentang kenapa spull tidak mau mengisi secara penuh.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat teman teman penjahit dimanapun anda berada ya, dan jangan lupa silahkan bertanya melalui kolom komentar yang di sediakan, sebisa saya pasti akan saya jawab

Berikut ini video tentang Kenapa Spull Tidak Mengisi Secara Penuh semoga semakin jelas dan langsung mempraktekkan ke mesin jahit masing masing.  Salam satu jahit !





Previous Post
Next Post

0 komentar: