Thursday, October 4, 2018

Melemahnya Nilai Tukar Rupiah Dimata Para Internet Marketing






Melemahnya Nilai Tukar Rupiah Dimata Para Internet Marketing

Blog Mesin Jahit - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) sore ini kian lemah. Hingga Kamis (4/10) pukul 15.58 WIB, 1 US$ sama dengan Rp 15.179 di pasar spot. Dolar AS terus menunjukkan penguatan sejak pagi tadi. Sepanjang hari ini, mata uang Garuda berada di kisaran 15.080 hingga 15.199 per dolar AS.

Kurs Dollar Amerika Ke Indonesia


Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut, kondisi pelemahan rupiah ini disebabkan faktor eksternal. Ia pun memastikan nilai tukar rupiah yang terus melemah ini tidak ada kaitannya dengan musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Tidak (berhubungan dengan bencana). Saya lihat dominasi hari ini mayoritas berasal dari luar yang sangat dominan pada saat yang lalu. Kita lihat sentimen kemarin adalah Italia yang defisitnya besar," kata Sri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/10).

Bagi kami para internet marketer tidak ada alasan realistis ketika ada yang memojokkan kami para pemain internet marketing dengan gaji ribuan sampai ratusan ribu dollar perbulan dengan pelemahan rupiah terhadap dollar bahwa kita bersuka ria, karena sesungguhnya kami pun tetap akan terkena dampak signifikan,

bagaimanapun juga kami tetap sedih karena nilai tukar rupiah terus tergerus oleh penguatan dollar yang notabene terjadi dibanyak negara didunia. Emang betul dampak yang ditimbulkannya bisa saja membuat harga beberapa kebutuhan pokok naik, namun bukan berarti kita tidak mampu untuk mencari solusi.

Kami yakin bahwa pemerintah sudah berbuat sebaik-baiknya demi penguatan nilai tukar rupiah. Demikian kami pun turut serta membantu pemerintah, dengan kerja kerja kerja dan disaat gajian akan kita WITDRAW Dollar tersebut ke rupiah sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam menguatkan kembali nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Kurs Dollar Amerika Indonesia


Pembelian produk2 dalam negeri juga sangat penting, seperti yang paling simpel adalah membelanjakan gajian kami ke warung2 kelontongan sekitar rumah, dengan begitu roda perekonomian dilingkungan bisa terus berputar, ya minimal seperti inilah cara kami menghargai peran serta pemerintah, bukan dengan cara menggunjing, berfikir negatif terhadap pemerintah, karena siapapun Presidennya ketika dihadapkan dengan kondisi dunia seperti saat ini sangat mustahil bisa dengan sekejap mata membentengi nilai mata uang kita.

Termasuk pergerakan kami turun ke masyarakat mengajak para kawula muda untuk ikut mencari puing2 dollar di internet merupakan salah satu langkah jitu untuk membentengi mereka dari poros2 pengangguran tak berduit yang akan menyebabkan kedengkian dan kecemburuan sosial.

www.mesinjahitbaru.blogspot.com Blog yang membahas tentang mesin jahit, perkonveksian, desain baju, fashion, hijab, belajar menjahit, dan informasi berita hari ini yang sedang hangat di kalangan masyarakat.


Previous Post
Next Post

0 komentar: