Thursday, September 24, 2015

Belajar Servis Mesin Jahit






Belajar Servis Mesin Jahit

Mesin Jahit - Halo sobat penjahit dimanapun kalian berada, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk belajar servis segala macam mesin jahit, setiap penjahit khususnya penjahit laki-laki itu harus bisa men servis mesinnya sendiri supaya misalkan ketika kita sedang mengejar waktu untuk menggarap jahitan yang numpuk tiba-tiba mesin error/ada kerusakan pada mesin kita tidak perlu repot-repot untuk memanggil teknisi mesin jahit, bukannya tidak menghargai seorang teknisi mesin jahit, karena saya pernah mengalami itu," ketika saya sedang mengejar waktu untuk menyelesaikan jahitan tiba-tiba mesin saya rusak.

Kemudian saya memanggil tukang servis ternyata si tukang servis tidak ada, saya coba untuk mencari yang lain pun juga sedang men servis di tempat lain,bagaimana tidak kesal kalau sudah begini, mencoba untuk meng-otak atik sendiri takut salah malah khawatir rusak, Nah maka dari itu mari belajar dari yang paling mudah dulu.

- Yang paling sering rusak pada mesin jahit adalah pada bagian langkah jarumnya loncat - loncat ini disebabkan karena jarumnya udah tumpul dan perlu di ganti dengan yang baru, kalau udah di ganti tapi masih saja langkah perbaikilah pada bagian sarangannya atau rotari, tepatnya bagian yang di tempati sekoci.

- Selanjutnya biasanya langkah sepatunya agak kurang lancar/tersendat ini di sebabkan karena sepatunya terlalu ke bawah, untuk memperbaikinya kendorkan baut yang terdapat pada pen nya kemudian agak angkat ke atas lalu eratkan bautnya kembali,kalau langkahnya masih saja tersendat itu berarti gigi nya harus di tarik agak ke atas.


Belajar Servis Mesin Jahit


Sekian dulu artikel tentang Belajar Servis Mesin Jahit semoga bermanfaat.


Previous Post
Next Post

0 komentar: