Tuesday, January 23, 2018

Kenapa Minyak Mesin Jahit Muncrat ? Ini Penyebab Dan Solusinya






Kenapa Minyak Mesin Jahit Muncrat ? Ini Penyebab Dan Solusinya

Mesin Jahit - Halo teman teman penjahit di seluruh indonesia, kali ini akan saya bahas tentang kenapa minyak mesin jahit muncrat kemana mana ketika saat mesin jahit dipakai menjahit, apa penyebabnya dan bagaimana solusinya ?

Yup.. ini masalah yang umum di alami oleh semua penjahit, saya juga sering mengalaminya karena sampai detik ini saya masih menjahit pesanan orang orang sekitar rumah aja, dan seringkali terkendala oleh mesin jahit yang sering rewel. entah itu benang sering putus, benang loncat atau langkah, dan masalah mesin jahit lainnya.

Kembali ke topik utama,
Kenapa Minyak Mesin Jahit Muncrat ? Berikut Ini Penyebab Dan Solusinya
Penyebab minyak mesin jahit muncrat kemana mana ialah : Adanya sisa sisa benang yang menggumpal di area sil mesin jahit.
Solusinya : bersihkan kotoran benang sisa yang di area sil tersebut, perhatikan gambar berikut ini :

Kenapa Minyak Mesin Jahit Muncrat ? Ini Penyebab Dan Solusinya

Nah jikalau di area sil ternyata tidak ada kotoran atau sisa sisa benang maka karet ( sil ) sudah rusak atau sudah bocor, itu yang menyebabkan minyak mesin jahit kemana mana, Solusinya ialah mengganti sil / karet dengan yang baru, perhatikan gambar berikut ini :

Kenapa Minyak Mesin Jahit Muncrat ? Ini Penyebab Dan Solusinya


Sebagai seorang penjahit, kalian harus sedikit sedikit bisa membetulkan mesin jahit yang rewel, atau bisa disebut belajar servis mesin jahit supaya tidak panik ketika tiba tiba mesin jahit kalian rusak atau rewel, cari tau penyebab permasalahan mesin jahit di internet seperti di website, blog, youtube, facebook, dan media internet lainnya, di situ banyak sekali informasi yang sangat berguna dan bermanfaat untuk kita yang memiliki permasalahan seputar mesin jahit.

Berikut ini video tentang Kenapa Minyak Mesin Jahit Muncrat ? apa penyebabnya dan solusinya. semoga berguna dan bermanfaat buat kalian ya..



Jangan lupa berkomentar di kolom komentar yang disediakan, silahkan tanyakan permasalah seputar mesin jahit kalian yang sedang rusak. salam satu jahit !


Previous Post
Next Post

0 komentar: