Tuesday, March 21, 2017

Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Penjahit Pemula






Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Penjahit Pemula

Mesin Jahit - Kali  ini saya akan menulis tentang tips membeli mesin jahit. Bagi anda yang masih awam tentang mesin jahit pasti memilih mesin jahit jadi membingungkan. Sebenarmya mesin jahit yang bagus itu yang bagaimana? Nah, sebelum anda memutuskan membeli mesin jahit perhatikan tips membeli mesin jahit di bawah ini.

Tips Membeli Mesin Jahit dan seputar mesin jhit


Tips membeli mesin jahit

1. Tentukan Kriteria Kebutuhan Anda
Jangan langsung tertarik dengan kecanggihan mesin jahit yang ada di toko. Karena walaupun mesin jahit tersebut canggih dan modern tetapi tidak sesuai dengan kriteria kebutuhan anda ya jangan di beli daripada nyesel nantinya karena tidak sesuai dengan kebutuhan.

2. Bodi Mesin Jahit
Mesin jahit saya sudah berumur hampir 30 tahun tetapi bodi dan mesinnya masih oke dan enak di pakai hasilnya juga bagus. Jadi salah satu Tips membeli mesin jahit saya merekomendasikan mesin jahit yang bodinya terbuat dari besi. Walaupun agak berat untuk di angkat tetapi body yang melindungi mesin akan tetap awet daripada yang terbuat dari fiber.

3. Rotasi
Belilah mesin jahit yang rotasinya halus agar suara mesin jahit tidak berisik dan mengganggu. Sama halnya dengan mobil semakin halus rotasi mesin semakin baik hasil jahitan nya.

4. Variasi Jahitan
Memang semakin banyak variasi jahitan membuat mesin jahit tersebut semakin bagus. Tapi tips dari saya biasanya mesin jahit yang mempunyai variasi banyak semakin mahal. Jadi sesuaikan dengan budget anda. Toh mesin jahit yang variasinya tidak banyak belum tentu tidak bagus betul kan.

5. Spare Parts dan Garansi
Belilah mesin jahit yang spare partnya mudah di dapat karena jika terjadi kerusakan anda bisa segera memperbaiki mesin jahit tersebut. Jangan lupa perhatikan dan manfaatkan garansi. Belilah mesin jahit yang garansinya masih lama karena jika ada kerusakan anda masih bisa mendapatkan fasilitas spare part dan perbaikan yang gratis. Kalau saya menyarankan belilah mesin jahit yang merk nya banyak di gunakan jangan membeli mesin jahit yang tidak umum / merk nya yang tidak terkenal

Semoga artikel Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Penjahit Pemula ini  bermanfaat selamat menjahit dan salam 1 jahit :D




Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. Pakai mesin jahit apa kak? Bisa tahan sampe 30 tahun tapi masih oke dan enak dipakai. Saya juga ingin membeli mesin jahit tapi masih bingung milihnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok, seperti singer, typical. juki. harga juga relatif murah

      Delete