Monday, July 30, 2018

Cara Menyembuhkan Rasa Pegal Di Kaki Setelah Menjahit






Cara Menyembuhkan Rasa Pegal Di Kaki Setelah Menjahit

Mesin Jahit - Halo sobat penjahit dimanapun anda berada, kali ini blog mesin jahit membahas soal kesehatan nih ! tapi ini ada kaitannya dengan profesi seorang penjahit ya hehe. pasti semua para penjahit mengalami setelah bekerja menjahit kaki terasa pegal-pegal dan rasanya sakit sekali akibat terlalu lama duduk dalam posisi menjahit, ini di sebabkan karena otot-otot di kaki tidak bergerak sama sekali selama ber jam-jam sehingga ketika tubuh kita berdiri rasa sakit di kaki akan terasa sangat pegal dan linu. yaa memang beginilah resiko seorang penjahit kelihatannya saja kerjanya santai cuma duduk duduk aja, padahal bagi yang mengalaminya sama kayak kerja di kuli bangunan hahaha.. bedanya ketika hujan tidak kehujana, ketik panas tidak kepanasan hehe.

Cara sembuhkan kaki pegal


Nah bagaimana cara sembuhkan rasa pegal-pegal dikaki setelah aktifitas menjahit ? caranya sangat mudah dan berikut caranya :

1. Pertama, siram kaki anda menggunakan air selama 20 detik, kalo anda mempunyai kolam cemplungkan kaki anda di dalam air selama 20 detik.

2. Kemudian angkat kedua kaki anda sambil tidur terlentang, tempelkan kaki anda pada tembok atau apa saja untuk sandaran kaki anda, lakukan selama 2-3 menit.

3. Pijit dengan lembut di area yang pegal-pegal sambil duduk-duduk santai sambil dengerin lagu santai.

4. Atau minta gantian pijetan sama temen atau suami atau istrinya dengan santai.

5. Minumlah jamu setiap 2 minggu sekali supaya badan tetap sehat dan bugar sehingga terus bisa bekerja sesuai target yang kita inginkan, disarankan jamu-jamu herbal ya.

Rasa sakit atau pegal pada tubuh seorang penjahit ialah di area, punggung, kedua kaki, leher, pinggang, dan p*ntat. maka disarankan sering-seringlah memijat di area tersebut dengan pijitan yang lembut agar tidak merubah alur darah yang mengalir di aea tersebut.

Itulah sobat mesin jahit Cara Menyembuhkan Rasa Pegal Di Kaki Setelah Menjahit semoga tulisan ini bermanfaat buat teman teman penjahit dimanapun kalian berada.






Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: