Saturday, September 1, 2018

Cara Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula






Cara Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula

Mesin Jahit - Mesin jahit sangat diperlukan bagi anda yang ingin berkreasi atau ingin membuka usaha menjadi seorang penjahit handal, yang biasa disebut tailor, atau hanya ingin membuat baju, tas, dan aksesoris sendiri buat keluarga tercinta di rumah. di zaman modern ini semua peralatan sangat familiar menggunakan sistem kontrol komputer, salah satunya adalah mesin jahit. Selain itu, ada pula mesin yang diproduksi dengan kelebihan dapat mendeteksi kesalahan yang terjadi saat penggunaan mesin.

Macam-macam produk mesin jahit seperti Juki, Singer, Brother, Butterfly, dan lain-lain berlomba-lomba memproduksi mesin jahit yang mempunyai kelebihan masing-masing dan harga yang berbeda-beda. Kali ini, saya akan menjelaskan cara memilih mesin jahit untuk pemula dan yang cocok digunakan di rumah.

Cara Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula

Saat akan membeli mesin jahit untuk peralatan rumah tangga, anda harus memperhatikan fitur apa saja yang ada dalam mesin tersebut, apakah sudah sesuai dengan keinginan anda. Kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana cara memilih mesin jahit untuk pemula yang cocok digunakan di rumah tangga untuk anda dan terbaik untuk pemula.

Pilih berdasarkan tipenya

Mesin jahit rumah tangga terbagi menjadi 3 kategori yakni : komputer, elektronik, dan listrik. saya akan membahas ke 3 kategori tersebut untuk anda.

Mesin jahit komputer



Mesin jahit komputer adalah mesin jahit yang dikendalikan oleh komputer. Seperti jalan naik turun nya jarum, lebar dan panjang jahitan, dan lain-lain. anda juga dapat mengatur pola jahitan pada komputer, sehingga anda bisa mendapatkan pola dengan mudah dan praktis.

Di era digital ini mesin jahit komputer masuk dalam mesin jahit yang cukup best seller di indonesia maupun di mancanegara karena pengoperasian nya yang cukuo simple dan praktis. Meskipun terlihat sulit dalam pengoprasiannya, bagi anda yang pemula tidak perlu khawatir, karena mesin jahit tipe ini dirancang sangat mudah dalam pengoperasiannya.

Sebagai contoh, kebanyakan mesin jahit komputer memiliki fungsi tension thread otomatis, sehingga tidak ada masalah dengan ketegangan benang pada saat awal menjahit. Selain itu, terdapat pula pemberitahuan apabila ada kesalahan atau eror pada saat menjahit. Sangat mudah bagi pemula, bukan?

Namun, tentu saja semakin banyak fitur yang ditambahkan, semakin tinggi pula harganya. Pastikan anda memilih mesin jahit yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Mesin jahit elektronik



Mesin jahit elektronik merupakan mesin jahit yang gerakan naik turun jarumnya dikendalikan secara elektrik. Selain itu, anda juga dapat mengendalikan kecepatan mesin jahit tipe ini. Mesin tipe ini juga salah satu mesin yang populer di masyarakat indonesia, united states of amerika, malaysia, singapura, dan negara negara maju saat ini.


Tidak seperti mesin jahit komputer, pada mesin ini anda perlu menyesuaikan benang sendiri. Selain itu, mesin tipe ini juga hanya dilengkapi dengan tiga jenis jahitan zig-zag, sehingga anda kurang bebas untuk membuat variasi jahitan. Meskipun begitu, mesin ini kuat, sehingga cocok untuk jahitan tebal.

Mesin jahit listrik adalah salah satu tipe mesin jahit kuno yang berasal dari Jepang. Maksud dari kuno adalah mesin jahit yang menggunakan motor built-in untuk menggerakan jarumnya. Penyesuaian thread-nya pun harus dilakukan sendiri, karena tidak ada fungsi threading seperti pada mesin-mesin sekarang.

Kelebihannya adalah harganya yang lebih murah. Mesin jahit tipe ini sangat cocok digunakan bagi anda yang sudah mengenal dan paham cara menjahit.




Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: