Thursday, July 20, 2017

Cara Merawat Mesin Obras Supaya Awet






Cara Merawat Mesin Obras Supaya Awet

Mesin obras adalah mesin yang kompleks buat para penjahit atau juga di dalam usaha perkonveksian, karena dengan adanya mesin obras, jahitan kita bisa menjadi rapi sekaligus sebagai penutup jahitan yang masih menjadi bakalan sebuah pakaian.

Cara Merawat Mesin Obras Supaya Awet


Maka dari itu kita harus bisa menjaganya supaya mesin obras kita bisa awet dan tidak gampang rusak atau rewel, adapun permasalahan mesin obras biasanya terdapat pada hasil yang tidak bagus, yaitu mengkerut, benang mudah putus, dan mesin tidak bisa jalan, ketiga permasalahan inilah yang paling sering terjadi dan 80 % permasalahan mesin obras adalah itu.

Nah di bawah ini akan saya bagikan Tips Cara Merawat Mesin Obras Supaya Awet

1. Biasakan setelah mesin di buat kerja bersihkanlah pada bagian dalam mesin obras nya, bagian pisaunya , bagian kepalanya.

2. Jangan terlalu sering memutar roda karet kearah sebaliknya , itu yang membuat dynamo mesin obras tidak stabil.

3. Jangan biasakan kehabisan benang saat di buat mengobras , ini menyebabkan setelan mesin jadi berkurang, berakibat hasil obras kadang loncat atau mengkerut.

4. Pastikan minyak mesin selalu terjaga , jangan sampai sering kehabisan , kalau sering kehabisan minyak dampaknya mesin akan berisik, bunyinya sangat kasar, ini yang menyebabkan mesin obras tidak bertahan lama.

5. Untuk yang terakhir ini , JANGAN injak pedal mesin obras sebelum dynamo benar benar sudah menyala dengan stabil, setelah menyalakan tombol on pada mesin nya, tunggu 10 detik agar dynamo mesin menyala dengan stabil. Jika anda mengabaikan tips yang terakhir ini saya pastikan mesin anda tidak akan awet, khususnya pada dynamonya akan berakibat fatal yaitu tidak berfungsi karena konsleting dan terbakar bagian dalam dynamonya.

Berikut ini Cara Mudah Memasang Benang Obras Yamata Dan Typical



Oke cukup itu dulu , semoga tips ini bermanfaat sampaikan pada teman teman anda bahwa merawat mesin obras ternyata sangat mudah.

Baca juga : Cara Menentukan Jarum Yang Tepat Untuk Kain


Previous Post
Next Post

0 komentar: