Thursday, October 4, 2018

Cara Mengambil Ukuran Busana Wanita Dewasa






Cara Mengambil Ukuran Busana Wanita Dewasa

Mesin Jahit - Halo Teman teman penjahit pemula maupun penjahit kawakan hehe, mari belajar menjahit bersama blog mesin jahit ini, kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara Cara Mengambil Ukuran Busana Wanita Dewasa, Cara ini sangat mudah diterapkan buat para penjahit pemula yang sedang ingin belajar menjahit tanpa kursus tapi melalui online di Website, Youtube, Blog, Artikel, dan terutama di blog kesayanganku ini BLOG MESIN JAHIT , Oke langsung saja berikut penjelasannya.

Cara Mengambil Ukuran Wanita Dewasa



1. Lingkarleher (LL) diukur sekeliling batasleher bawah dengan, meletakkan jaritelunjuk ditekuk leher atau diukurditambah 1 cm.



2. Lingkar badan (LB) diukur sekelilingbadan atas yang terbesar, melalui puncakdada, diukur pas ditambah 4 cm ataudengan menyelakan4 jari.



3. Lingkar pinggang (LPc) diukursekeliling pinggang pas.



4. Tinggi panggul (Tpa) diukur daribawah dan petar pinggang sampaibatas panggul.



5. Lingkat panggul (Lpa) diukursekeliling panggul atau bahan bawahyang terbesar, diukur pas, kemudianditambah 4cm atau diselakan 4 jari.

6. Panjang punggung (PP) diukur daritulang leher belakang yang menonjol,ke bawah sampai di bawah ban petarpinggang.

7. Lebang punggung (LP) diukur dari tulang leher belakang yang menonjolturun 9 cm lalu diukur datar dari batas lengan kiri sampai kanan.

8. Panjang sisi (PS) diukur dengan menyelakanpenggaris di bawah ketiak, kemudian diukur daribatas penggaris ke bawah sampai ban petarpinggang 3 cm.

9. Panjang muka (PM) diukur dari lekung di tengahmuka ke bawah sampai di bawah ban petarpinggang.





10. Lebar muka (LM) diukur 5 cm di bawah lekukleher tengah muka, lalu diukur datar dari bataslengan kiri sampai kanan.






11.Tinggi dada (TD) diukur dari bawah ban petarpinggang tegak lurus ke atas sampai puncak buahdada.



12. Lebar bahu (LB) diukurdari lekuk leher dibahu atau bahu yang paling tinggi sampai titikbahu yang terendah atau paling ujung.



13. Ukuran uji (UU) atau ukuran kontrol, diukur dari tengah muka di bawahban petar serong melalui puncak buah dada ke pencah lengan terusserong ke belakang sampai tengah belakang pada ban petar.

14. Panjang rok muka, sisi dan belakang diukur dari bawah ban petarsampai panjang yang dikehendaki.



15. Lingkar lubang lengan (LLL) diukur sekeliling lubang lengan, pasditambah 2 cm untuk lubang lengan dan ditambah 4cm untuk lubanglengan yang akan dipasangkan lengan.



16. Panjang lengan pendek (PLPd) diukur dari puncak lengan ke bawahsampai ± 3 cm diatas siku.





17. Panjang lengan panjang (PLP) diukur dari puncak lengan, ke bawahsampai pergelangan.





18. Lingkar lengan panjang (LLP) lingkar pergelangan diukur melingkarpergelangan pas ditambah 3 cm.



Demikian sobat tips Cara Mengambil Ukuran Busana Wanita Dewasa semoga bisa bermanfaat buat kalian yang lagi belajar menjahit, fokuslah pada tujuan dan tetap semangat dalam belajar menjahit ciptakan busana-busana kreasi kalian barangkali nanti kalian bisa menjadi seorang desainer profesional yang dikenal oleh dunia seperti Mbak Dian Pelangi yang kini telah dikenal oleh dunia berkat keahlian nya di dunia fashion dalam karya mendesain hijab-hijab masakini yang bisa diterima oleh semua kalangan :).

Berikut ini 50 Gaya Fashion Dan Hijab Ala Dian Pelangi yang harus kalian baca sebagai referensi penampilan kalian.

Untuk versi Video Cara Mengambil Ukuran Busana Wanita Dewasa ada dibawah ini silahkan tonton sampai selesai ya, trimakasih dan salam satu jahit.







Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: