Friday, November 16, 2018

YANG SEDANG BERADA DI TITIK TER-RENDAH BACA INI..!






YANG SEDANG BERADA DI TITIK TER-RENDAH BACA INI..!

Kisah ini nyata yang di alami oleh Saeful Richy Segara,

''Menuliskan ini perlu keberanian yang besar bagiku. Bahkan saya harus berdamai satu harian penuh.
Ke terpurukan terparah yang saya alami adalah menjelang masuk tahun 2010. Berangkat dari selesai SMA jadi tukang ampelas. Setahun kemudian jadi tukang kayu. Dua tahun kemudian jadi Boss kayu. Tahun 2000 nyicipi kuliah sudah tua bangkotan hahahaha nikah 2004. Tapi tidak mengenal keilmuan pemberdayaan diri. 2009 mulai kelihatan kebangkrutan dan keterpurukan yang lain. Semua tidak tertolong karena mindset yang salah. Hanya kegelisahan, kekhawatiran, kesombongan, dll. Sebagian besar bermasalah dalam mengelola RASA.

Cerpen Terbaik

Desember 2009 resmi bangkrut hahhaa. Ada sisa uang jualan sate di kedokan bunder Mundu Indramayu. Gak bisa masaknya tapi jualan.. Hahahaha edan bener. Tiga bulan gulung tikar. Lalu jualan kaos, sambil ikut CNI, makin terpuruk. Sampai akhirnya januari 2011 terdampar kembali di jakarta karena di paksa alam untuk ngobati anaknya teman yang sakit di RS Sant Carolus Salemba. Lontang lantung ngumpulin uang buat usaha. 5 bulan dapat 3jt. Lalu jualan ES Juice di cikunir bekasi.

Tapi ditengah keterpurukan itu saya bersyukur mengenal EU,  Enterprener University dan Belajar Hipnosis sama pak Wowiek Mardigu. 

Itu investasi yang paling awal untuk kebangkitan lagi. Namun masih tetap bisa makan dan punya uang walau dikit.

Ketika jualan jus buah itulah karier... Cieee karier nie yee.. Yang paling suram. Karena salah mulai. Pas musim hujan hahahaha. Nah di poto SS di status inilah saat paling terpuruk dalam hidup. Gak punya uang seperakpun. Udah habis buat belanja buah kemarin. Dan tidak ada yang beli jus jualanku karena dari subuh hujan gak berhenti hahahaha Sambil diniatkan puasa hari itu hanya makan es jus qiqiqiqi.

Agustus 2011 lebaran pulang kampung bawa uang cuma 28.000,untungnya dapat tumpangan pulang mobil pick up seorang tetangga pengusaha bengkel. Selamat sampai kampung duit masih utuh 28.000 hahahaha Terjadi perubahan besar adalah titik balik ke atas karena saya memutuskan untuk hijrah ke tanjung priok tgl 11-11-2011. Kerja di kakak sepupu selama setahun lebih dg gaji perbulan 2.250.000. Alhamdulillah.

Sejak inilah kehidupanku kembali naik walaupun belum di track yang benar. Kemudian mulailah investasi ikut pelatihan pelatihan pemberdayaan diri. QAH, QXF Kelas Vibrasi itu tahun 2012. Dan saya bisa punya usaha sendiri di pertengahan tahun 2013 sampaikan  sekarang. Nah sekarang lah track yang kembali benar.
Apa sih moral yang ingin di ambil dari kisah nyata saya ini?
Bahwa, apapun kondisi kita saat ini, adalah bukan terminal akhir dari suatu keadaan. Semua bisa berubah 180 drajat jika kita tetap optimis. Kita bisa memilih, apakah akan menjadi tanah liat yang lembek ketika di jatuhkan ke bawah nempel erat gak mau lepas?  Atau mau menjadi seperti bola bekel? Semaki di jatuhkan lebih keras, memantulnya jauh lebih tinggi.

Belajar, belajar belajar untuk menjadikan kehidupan lebih baik. Jangan biarkan kehidupan menertawakan keterpurukan kita karena putus asa. Bangkit.. Bahwa setiap orang punya ceritanya sendiri, punya masa waktunya sendiri. Tuliskanlah apa sejarah yang ingin kita tulis.. Dengan langkah awal..bangkit dari tidur, mandilah.. Keluarlah dari kamar dan berjalanlah keluar. Dan Tuliskan sejarah gemilang anda dengan selalu belajar memperbaiki. Lalu  bagikan untuk menjadi inspirasi.

Tahu kah?  Anda itu Kereeeeen, dan hebat.. Ya kamu itu luar biasaaaaa.. Itu yang harus anda tahu.


Previous Post
Next Post

0 komentar: